Gerakan Pramuka Riau


 VISI

“Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah-masalah kaum muda"

MISI

1. Mempramukakan kaum muda
Yang dimaksud dengan mempramukakan tidak berarti bahwa seluruh kaum muda itu dimasukkan sebagai anggota Gerakan Pramuka tetapi lebih pada tataran jiwa dan prilaku kaum muda yang sesuai dengan pramuka sebagai bagian dari masyarakat indonesia.


Sambutan Ka Kwarda 04 Riau

Gerakan Pramuka yang diresmikan berdirinya pada tanggal 14 Agustus 1961 merupakan kesinambungan Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia yang bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang dapat menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa, bertanggungjawab serta mampu mengisi kemerdekaan Indonesia.
Kepramukaan pada hakekatnya adalah suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak muda, di bawah tanggung jawab anggota dewasa, yang dilaksanakan di luar lingkungan pendidikan sekolah dan keluarga, dengan tujuan, prinsip dasar dan metode pendidikan tertentu melalui suatu sistem nilai yang didasarkan pada Satya dan Darma Pramuka.
Seorang anggota Gerakan Pramuka selalu menyumbangkan pikirannya yang baik, tidak berprasangka, dan tidak boleh mempunyai sikap-sikap yang tercela dan selalu menghargai pemikiran-pemikiran orang lain. Seorang Pramuka akan selalu berhati-hati dan berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan diri terhadap ucapannya, dan menjauhkan diri dari perkataan-perkataan yang tidak pantas dan menimbulkan ketidakpercayaan orang lain. Suci dalam dalam pikiran, perkataan dan perbuatan, mudah mengucapkan, sulit menerapkannya. Amalkanlah Tri Satya dan Dasa Darma.
Saya menyambut baik kehadiran website Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau ini sebagai wahana sosialisasi dan interaksi anggota Gerakan Pramuka khususnya di Riau. Silakan akses terus website kita ini dan sampaikan komentar kakak-kakak, adik-adik demi kemajuan Gerakan Pramuka.

Hari ini lebih baik dari kemarin, hari esok lebih baik daripada hari ini. Semoga.
Jayalah Pramuka Riau, dan Jayalah kita semua
Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan...


Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau



Dra. Hj. Septina Primawati Rusli, MM